Cara membasmi kecoa dan mengusir kecoa dari rumah dengan alami

Kecoa, meski sebenarnya binatang tersebut bukan merupakan binatang yang sangat berbahaya tapi binatang tersebut menjadi musuh bagi banyak orang, hal tersebut dikarenakan kecoa biasanya bersarang di selokan-selokan yang notabene merupakan tempat yang cukup kotor dan dihuni berbagai macam kuman-kuman penyakit yang dikhawatirkan dapat membawa berbagai macam masalah kesehatan pada tubuh kita.

Kebanyakan orang yang tidak menyukai kehadiran kecoa dikarenakan takut akan terkena kuman serta bakteri yang dibawa oleh kecoa tersebut atau memang jijik dengan kecoa tersebut, selain itu kecoa memiliki bau yang sangat tidak enak seperti bau “apek”.

Kecoa akan lebih sering muncul di rumah kita biasanya pada saat musim penghujan dimana saluran air atau selokan tempat dimana kecoa tersebut tinggal terendam air, saat itulah kecoa akan naik dan berkeliaran dan berterbangan di sekitar rumah kita.

Cara mengusir dan membasmi kecoa bisa dengan menggunakan semprotan racun serangga yang banyak beredar dipasaran seperti merk HIT dan Baygon semprot, tapi hal tersebut tidak sepenuhnya aman untuk kesehatan kita dan keluarga kita dirumah karena obat semprot tersebut terbuat dari bahan kimia yang mungkin dapat mengganggu kesehatan tubuh kita.

Nah berikut ini adalah beberapa cara yang bisa sobat coba gunakan untuk membasmi dan mengusir kecoa yang berkeliaran di dalam rumah kita.
cara membasmi kecoa dari rumah dengan alami
Kecoa, source : en.wikipedia.org

Membasmi kecoa dan mengusir kecoa dari rumah dengan cara alami

  • Air Sabun
Larutan air yang sudah dicampur dengan sabun cukup ampuh untuk membasmi kecoa yang ada dirumah kita, semprotkan larutan air sabun ke tubuh kecoa dan kenakan pada bagian kepala serta perut bagian bawah kecoa, larutan air sabun tersebut membunuh kecoa dengan cara menutupi pori-pori yang merupakan saluran pernapasan dari kecoa tersebut.
  • Irisan bawang putih
Iris bawang putih kecil-kecil dan letakkan pada sudut ruangan atau dekat tempat munculnya kecoa tersebut, bau tajam dari bawang putih tersebut cukup ampuh untuk mengusir kecoa supaya tidak masuk ke dalam rumah kita.
  • Daun salam
Selain berguna sebagai salah satu bumbu penyedap dalam berbagai resep masakan daun salam juga ampuh digunakan untuk mengusir dan menghalau kecoa untuk masuk kedalam rumah, potong kecil-kecil daun salam bisa disandingkan dengan irisan bawang putih dan letakkan pada tempat dimana biasa dilalui kecoa untuk masuk ke dalam rumah kita.
  • Daun Catnip
Jika sekitar rumah sobat terdapat daun Catnip maka daun tersebut bisa sobat gunakan sebagai cara alami untuk membasmi kecoa, taruh daun catnip pada wadah kecil dan letakkan di tempat dimana kecoa tersebut berkumpul atau sarang dari kecoak.

Selain itu bisa dengan menggunakan ramuan daun Catnip yang direbus dengan sedikit air dan gunakan larutan tersebut untuk menyemprot kecoa yang berkeliaran dirumah sobat, selain digunakan untuk membasmi kecoa larutan tersebut juga ampuh untuk mengusir kecoa yang ada di rumah kita, semprotkan larutan tersebut pada tempat-tempat yang mungkin bisa digunakan sebagai sarang kecoa seperti belakang lemari atau di area dapur dan sekitar kamar mandi, yang perlu diperhatikan jika sobat hendak menggunakan metode daun catnip sebagai cara untuk mengusir kecoa adalah sobat tidak memelihara kucing di rumah.
  • Sandal Jepit
cara ampuh membasmi kecoa dengan alami
senjata ampuh untuk membasmi kecoa

Senjata yang paling ampuh dan paling efektif untuk membasmi kecoa yang berkeliaran dirumah kita adalah dengan menggunakan sandal jepit atau sepatu bisa juga dengan menggunakan sapu coba saja kalau tidak percaya saat ada kecoa yang lewat hajar pakai sandal jepit, sepatu atau sapu sekeras-kerasnya dijamin lewat hehehe :p.

baca juga : Cara membasmi kutu busuk

Cara membasmi kecoa dan mengusir kecoa dari rumah yang terbaik adalah dengan selalu menjaga kebersihan rumah, kebersihan dapur dan area kamar mandi sobat, selalu bersihkan lantai area tersebut dengan menggunakan pembersih lantai yang mengandung antiseptik dan berbau harum yang menyengat, dijamin kecoa akan enggan untuk mampir kerumah kita, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara membasmi kecoa dan mengusir kecoa dari rumah dengan alami"

Post a Comment