Mengatasi Hibernating di laptop Windows 10

Jika saat ini sobat sedang mengalami permasalahan tidak bisa masuk kedalam sistem windows setelah menyalakan laptop dengan sistem operasi Windows 10 yang sedang sobat gunakan dan justru yang muncul adalah tampilan layar yang hanya berwarna biru dengan tulisan hibernating sementara sobat tidak merasa mengaktifkan mode hibernating tersebut maka kemungkinan besar laptop sobat mengalami permasalahan hibernation problem yang memang merupakan salah satu BUG di sistem operasi Windows 8 dan Windows 10.
cara mengatasi hibernating di laptop windows 10

Tidak perlu panik dan khawatir mengenai hal tersebut, karena informasi berikut ini adalah cara bagaimana mengatasi masalah hibernating di laptop Windows 10 yang sudah saya coba dan berhasil, yup cara tersebut berhasil mengatasi hibernating problem di laptop Windows 10 yang saya gunakan.

Awalnya hal tersebut sempat membuat saya panik serta khawatir karena baru pertama kali saya mengalami permasalahan tersebut sejak menggunakan laptop dengan sistem operasi Windows 10, saya coba berkali-kali dengan mematikan laptop dan restart laptop tapi tetap tidak berhasil, layar biru dengan tulisan hibernating masih saja muncul pada layar laptop saya, akhirnya saya coba browsing sana-sini untuk mencari informasi serta solusi untuk mengatasi masalah hibernating di laptop tersebut.

Ternyata banyak juga yang mengalami permasalahan hibernation problem tersebut pada laptop atau pc dengan sistem operasi windows 8 dan 10 yang mereka gunakan, pada berbagai informasi yang saya baca mengenai permasalahan hibernating tersebut bisa terjadi dikarenakan cara mematikan laptop atau pc yang salah.

Nah berikut ini adalah cara mengatasi masalah hibernating di laptop Windows 10 yang sudah saya coba lakukan dan berhasil.

Cara mengatasi hibernating problem pada laptop Windows 10

  • Pastikan terlebih dahulu laptop dalam kondisi mati atau tidak dalam kondisi nyala, paksa untuk mati jika laptop atau PC dalam kondisi nyala dengan menekan tombol power selama kurang lebih 5 detik
  • Lepas baterai laptop atau jika pada komputer PC lepas semua kabel yang terhubung dan tidak ada daya listrik yang masuk
  • Kemudian pencet tombol power dan tahan selama 30 detik, hal tersebut berfungsi untuk mereset / membersihkan memori startup pada laptop atau PC
  • Setelah itu pasang kembali baterai dan colokkan kabel charger laptop, pada pc pasang kembali kabel power suplai
  • Nyalakan kembali laptop atau PC dan tunggu beberapa saat
Dengan menggunakan cara mengatasi hibernating di laptop Windows 10 atau pada PC yang menggunakan windows 10 sebagai sistem operasinya diatas tentunya saat ini laptop atau PC sobat sudah dapat berfungsi dengan normal kembali dan dapat masuk ke sistem windows 10 nya, semoga berhasil.

0 Response to "Mengatasi Hibernating di laptop Windows 10"

Post a Comment