Arti viral itu apa sih?

Akhir-akhir ini banyak sekali foto atau video yang diunggah di Instagram atau Youtube menjadi viral dan tersebar dengan cepat di dunia maya yang akhirnya menjadikan seseorang atau orang-orang yang ada di dalam foto dan video tersebut menjadi populer dah bahkan bisa menjadi selebritis dadakan.

Seperti contohnya dulu pernah ada di situs Youtube sebuah video yang cukup viral saat itu dan dilihat lebih dari satu juta orang dan membuat orang yang ada dalam video tersebut menjadi terkenal dan masuk televisi hingga mendapat tawaran bermain sinetron, video tersebut adalah keong racun sinta dan jojo. Ngomong-ngomong soal viral apakah sobat sudah tahu arti viral itu apa?
arti viral adalah
Sinta dan Jojo yang terkenal karena video joget keong racun jadi viral di Internet

Dan pasti akhir-akhir ini sobat sering mendengar kata viral tersebut diucapkan di berbagai media informasi seperti televisi, radio dan juga pada berbagai media sosial yang saat ini sedang ramai digunakan banyak orang.


arti kata viral

Untuk arti kata viral tersebut jika sobat ketikan di kolom google translate dari bahasa Inggris diartikan ke bahasa Indonesia yang muncul adalah kata “virus” dari penyakit, nah tidak nyambung kan korelasinya kata tersebut dengan kata viral untuk unggahan video dan foto yang ada di Instagram dan youtube.

Sepertinya arti viral yang berhubungan dengan foto dan video yang ada di medsos tersebut bukanlah untuk arti virus sebuah penyakit tapi mungkin hanya sebuah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kondisi sebuah penyebaran informasi baik itu foto, video, gambar atau informasi apapun melalui media online atau melalui Internet dimana penyebaran informasi tersebut tersebar secara luas dan cukup cepat seperti penyebaran sebuah virus penyakit dalam tubuh kita yang dapat menyebar dengan cepat.

Penyebaran informasi yang cukup cepat melalui internet antara satu orang ke orang lainnya tersebut akhirnya menyebabkan informasi tersebut menjadi cukup terkenal atau populer yang dapat menyebabkan objek dalam informasi tersebut menjadi populer atau terkenal juga.

Jadi bisa kita simpulkan mengenai arti viral yang berhubungan informasi di TV atau di berbagai media informasi tersebut adalah sebuah penyebaran informasi melalui media Online atau internet yang di sebarkan oleh orang ke orang lain dan penyebaran informasi tersebut bersifat cukup cepat, informasi tersebut cukup dicari dan diminati oleh banyak orang dan menjadikan informasi tersebut menjadi populer atau terkenal.

sumber : http://hal-5.blogspot.com/2016/10/apa-sih-arti-viral-itu.html

0 Response to "Arti viral itu apa sih?"

Post a Comment