Arti candid itu apa sih?

Sobat pasti pernah melihat sebuah foto yang diunggah atau diupload di media sosial seperti Facebook atau Instagram dan pada keterangan foto tersebut terdapat kata atau komentar yang mengatakan kalau foto tersebut adalah foto yang diambil secara candid.

Bagi sobat yang belum mengatahui arti candid itu apa pasti sedikit kebingungan dan bertanya-tanya apa maksud dari kata candid yang terdapat dalam foto tersebut, tapi bagi sobat yang menyukai atau memiliki hobi fotografi tentunya sudah tau dong apa arti kata candid tersebut.
arti candid itu apa sih
contoh foto candid,
si pengambil gambar tidak tahu kalau dirinya juga jadi obyek foto

Arti foto candid

Kata candid jika sobat terjemahkan menggunakan melalui situs Google Translate kata tersebut berarti jujur, terus terang atau bisa juga bermakna atau berarti bebas, tapi beda halnya jika kata candid tersebut di artikan dalam istilah fotografri atau istilah yang biasanya digunakan untuk menggambarkan sebuah obyek hasil foto.

Arti candid yang biasa digunakan untuk menggambarkan sebuah objek hasil jepretan dalam fotografi tersebut bisa diartikan adalah sebuah foto yang diambil oleh pengambil gambar atau fotografer secara diam-diam tanpa sepengetahuan oleh objek yang diambil gambarnya tersebut dimana objek dalam foto tersebut adalah orang.

Jadi bisa diartikan objek yang di ambil gambarnya tersebut tidak mengetahui atau tidak sadar bahwa dirinya dijadikan sebuah objek foto, sehingga pose dan ekspresi dari objek terlihat natural atau tidak dibuat-buat dan tidak di atur terlebih dahulu.

Foto candid memang lebih menarik untuk dilihat karena hasil foto terlihat natural dan jujur serta juga terlihat lebih bebas, tak jarang pula hasil foto yang diambil secara candid dapat membuat yang melihat hasil foto tersebut menjadi tertawa dan senyum-senyum geli karena lucu.

Nah sudah tahu kan sekarang apa arti candid yang biasanya sobat temui dalam keterangan atau komentar pada sebuah foto yang diunggah di sosmed tersebut, semoga bermanfaat.

0 Response to "Arti candid itu apa sih?"

Post a Comment