Arti woles dalam bahasa gaul itu apa?

Penggunaan bahasa gaul di kalangan anak muda saat ini sangat berkembang cukup pesat dan juga semakin beragam, sebenarnya tidak hanya pada kalangan anak muda saja bahkan hingga para orang dewasa atau orang tua pun terkadang juga ikut-ikut menggunakan bahasa gaul tersebut dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Bahasa gaul tersebut juga akan dengan sangat mudah sobat temui pada berbagai macam aplikasi sosial media yang banyak bertebaran didunia maya saat ini.

Pada perkembangan jaman seperti sekarang ini dimana penggunaan bahasa gaul sudah seperti tercampur atau biasa digunakan bercampur dengan bahasa baku yang kita gunakan tentunya hal tersebut mengharuskan para orang tua terlebih lagi yang memiliki putra-putri yang masih remaja mau tidak mau minimal juga harus sedikit paham dengan arti-arti dari bahasa gaul tersebut guna untuk mengawasi perilaku sehari-hari putra-putri mereka.

Pada beberapa artikel sebelumnya kita sudah pernah membahas mengenai beberapa kata yang biasa digunakan sebagai bahasa gaul dan terdapat pada banyak aplikasi sosial media yang ada, seperti arti PHP, arti kata baper dan mager.

Dan kali ini kita akan mengulas mengenai kata “woles” dalam bahasa gaul yang biasa diucapkan oleh anak muda saat ini, jika sobat belum mengetahui arti woles itu apa maka artikel berikut ini silahkan sobat baca sampai habis supaya nanti sobat menjadi tahu mengenai apa itu arti kata woles dalam bahasa gaul saat ini.


Arti kata woles dalam bahasa gaul

Kata woles sendiri sebenarnya sebuah permainan mengolah kata dimana disini menggunakan metode pembacaan terbalik yang berasal dari kata slow atau kalau di lidah orang jawa sering dibaca dengan "selow" yang berarti santai saja atau pelan-pelan saja.

Metode pembacaan terbalik tersebut sudah dari dulu digunakan oleh anak-anak muda dari Kota Malang seperti contohnya dalam kata “Kera Ngalam” yang berarti Arek Malang atau orang Malang.

Berikut ini adalah contoh penggunaan kata woles tersebut :

A : B woles aja bawa mobilnya, ntar nabrak orang repot loh kita, apalagi acara kita mulainya masih 20 menit lagi kok.
B : oohh gitu yaa, Ok siap 86

Nah sekarang sobat sudah tahu arti woles itu apa, jadi nanti sewaktu sobat mendengar atau bertemu dengan kata woles tersebut sobat sudah tidak kebingungan lagi, semoga bermanfaat.

0 Response to "Arti woles dalam bahasa gaul itu apa?"

Post a Comment