Apa sih arti Mainstream di bahasa gaul anak muda saat ini

Banyaknya anak muda yang menggunakan aplikasi media sosial yang ada di dunia maya saat ini mengakibatkan banyaknya bertebaran bahasa-bahasa gaul yang cukup banyak sekali ragamnya, mungkin awalnya bahasa gaul tersebut hanya digunakan untuk bercakap-cakap atau berkomunikasi pada saat menggunakan aplikasi media sosial yang ada di dunia maya tersebut, namun lambat laun bahasa gaul tersebut juga digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Banyaknya pengguna aplikasi media sosial di dunia maya saat ini dapat menyebabkan sebuah informasi dapat tersebar dengan cepat atau istilah gaulnya adalah menjadi Viral, hal tersebutlah yang juga menyebabkan penyebaran berbagai macam bahasa gaul tersebut menjadi banyak digunakan oleh orang-orang saat ini.

arti kata mainstream dan antimainstream

Nah seperti salah satu contohnya adalah istilah dalam bahasa gaul yang akan kita bahas saat ini yaitu kata Mainstream, pastinya sobat yang aktif di lingkungan dunia maya sudah sangat tidak asing dengan istilah mainstream tersebut, namun tidak begitu halnya dengan sobat yang mungkin saat ini baru saja aktif bergabung dan baru mulai menggunakan aplikasi medsos, tentu saja jika sobat belum mengetahui apa arti dari mainstream tersebut pasti sedikit bingung jika ketemu dengan kata tersebut.

Apa sih arti mainstream?

Jika sobat cari arti dari kata Mainstream tersebut dan meterjemahkannya melalui Google Translate atau kamus bahasa Inggris ke bahasa Indonesia maka kata tersebut memiliki makna “arus utama”, tapi tidak begitu halnya dengan istilah mainstream dalam bahasa gaul.

Mainstream dalam bahasa gaul di medsos atau di dunia maya memiliki arti atau digunakan untuk menggambarkan sebuah hal yang sudah sangat umun dilakukan oleh banyak orang seperti contoh penggunaannya pada kalimat berikut ini.

“karena minum teh dengan gula sudah terlalu mainstream, gue pilih minum teh dengan garam”.

Selain kata mainstream juga terdapat lawan katanya yaitu antimainstream yang memiliki arti berlawanan dengan istilah mainstream, kata tersebut memiliki arti sebuah hal yang tidak lumrah, tidak umum, tidak wajar atau tidak biasa dilakukan oleh orang pada umumnya, cmiiw. (D'blast)

0 Response to "Apa sih arti Mainstream di bahasa gaul anak muda saat ini"

Post a Comment