Cara mengatasi sakit kepala dengan cepat dan terbukti ampuh

Sakit kepala bisa timbul dan menyerang kita secara tiba-tiba dan akan sangat tidak menyenangkan sekali jika sobat mengalami gangguan kesehatan yang satu ini, sakit kepala yang umum terjadi biasanya seperti sakit kepala yang menyerang pada bagian tertentu dari Kepala kita seperti bagian sebelah kiri saja atau sebelah kanan kepala saja dan terkadang hanya menyerang bagian belakang kepala saja, sakit kepala tersebut biasa disebut dengan sakit kepala sebelah atau migrain.

Banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan kita terserang sakit kepala, beberapa penyebab sakit kepala yang menyerang kita diantaranya seperti akibat terlambat makan, kurang tidur, banyak pikiran atau tingkat stres tinggi, tubuh kita kekurangan cairan atau dehidrasi, terdapat permasalahan pada saraf gigi dan masih banyak faktor lainnya.

Untuk meredakan sakit kepala yang menyerang sobat bisa dilakukan dengan mengkonsumsi obat-obatan yang dijual di Apotek seperti Panadol, Asamefenamat, poldanmig untuk sakit kepala migrain dan berbagai macam obat sakit kepala yang terdapat di Apotik lainnya.

Dan beberapa cara dibawah ini bisa sobat coba lakukan untuk mengatasi dan menghilangkan rasa sakit kepala berdenyut yang sobat alami dengan cepat dan ampuh dengan tanpa menggunakan obat.


Cara mengatasi sakit kepala dengan cepat dan tanpa obat

cara mengatasi sakit kepala dengan cepat
  • Makan Cabai
Tahukan sobat bahwa cabai dapat dijadikan sebagai obat sakit kepala? Hal tersebut dikarenakan cabai mengandung zat Capsaicin yang dapat membantu mengobati sakit kepala, selain dapat digunakan untuk mengatasi sakit kepala cabai juga ampuh untuk mengobati influenza.
  • Bawang merah
Bila sobat sakit kepala silahkan coba gunakan bawang merah untuk menyembuhkan rasa sakit pada kepala, haluskan 3 hingga 4 siung bawang merah yang ditambah dengan satu sendok teh jinten kemudian tambahkan sedikit perasan air jeruk nipis dan balurkan pada bagian kepala yang mengalami sakit. Bawang merah juga sering digunakan oleh para kakek nenek kita sebagai obat tradisional untuk mengatasi masuk angin pada balita.
  • Merica
Makan makanan yang di beri merica juga ampuh untuk meredakan sakit kepala, hal tersebut dikarenakan rasa pedas pada merica dapat menggantikan dan mengalihkan rasa sakit pada kepala, hanya saja jangan terlalu banyak menggunakannya dikarenakan jika perut atau usus tidak kuat salah-salah sobat bisa terkena diare.
  • Tidur
Tidur sesaat ampuh untuk mengobati sakit kepala terutama sakit kepala sebelah atau migrain, carilah tempat yang tenang dan terhindar dari suara yang bising serta ruangan dengan sedikit cahaya.
  • Pijatan
Dengan melakukan pijatan-pijatan kecil pada bagian-bagian tertentu tubuh kita juga dapat mengilangkan sakit kepala dengan cepat, lakukan pijatan ringan pada bagian leher, pundak, kedua pelipis mata pada bagian tengah dahi dan pada area tangan antara jari jempol dan jari telunjuk, pijatan pada area tangan tersebut juga ampuh untuk meredakan sakit gigi.
  • Es batu
Ampuh untuk menghilangkan sakit kepala seperti migren, caranya bungkus es batu dengan kain kemudian usapkan pada bagian dahi, tengkuk dan bagian kepala yang terasa sakit secara perlahan dan berulang hingga rasa sakit berkurang.
  • Minuman hangat
Minuman hangat seperti teh hangat, air jeruk hangat dan air jahe hangat juga ampuh untuk mengatasi rasa pusing pada kepala, meminum minuman hangat dapat membuat sobat menjadi lebih rileks dan dapat mengurangi pembengkakan pembuluh darah pada bagian kepala yang menyebabkan sakit kepala, selain itu minum jahe hangat juga sangat bagus untuk mengobati rasa sebah dan mual pada perut.

Semoga cara mengatasi sakit kepala dengan cepat dan tanpa menggunakan obat diatas bisa membantu sobat dalam mengobati sakit kepala yang sedang sobat derita, semoga lekas sembuh.

0 Response to "Cara mengatasi sakit kepala dengan cepat dan terbukti ampuh"

Post a Comment