Cara mengatasi BBM tidak bisa dibuka di Android

Pernah ngga sih sobat dengar temen sobat mengeluh tentang aplikasi BBM gak bisa dibuka di HP android yang mereka gunakan? Atau pernah juga sobat mendengar keluhan dari teman seperti kenapa sih aplikasi BBM di HP ku sering berhenti sendiri dan muncul kalimat “sayangnya BBM telah berhenti” atau "Unfortunately BBM Has Stopped"?

Atau bisa jadi saat ini sobat sendiri yang sedang mengalami salah satu dari kedua permasalahan tentang aplikasi BBM diatas? Jika benar tidak usah khawatir, sobat bisa coba beberapa langkah-langkah untuk mengatasi BBM tidak bisa dibuka atau BBM terhenti sendiri pada android berikut ini.

Kenapa aplikasi BBM tidak bisa dibuka?

Pertanyaan tersebut mungkin sering sobat dengar jika teman sobat sedang mengalami permasalahan dengan aplikasi BBM yang sedang mereka gunakan saat ini, banyak hal yang dapat menyebabkan BBM menjadi error tidak dapat dibuka dan aplikasi berhenti beroperasi.

Seperti halnya dengan yang menyebabkan play store tidak bisa dibuka penyebab BBM error juga bisa dikarenakan terdapat permasalahan pada file atau berkas yang sudah kadaluarsa atau obsolete yang menyebabkan program crash dan error, bisa juga dikarenakan permasalahan yang timbul dikarenakan sistem yang tidak sesuai antara versi android yang sobat gunakan dengan Versi BBM yang terpasang pada HP sobat.

BBM tiba-tiba berhenti sendiri biasanya di akibatkan oleh karena RAM pada HP tidak memadai alias lemot dan tidak sesuai dengan kebutuhan RAM yang digunakan oleh BBM yang terinstal, solusi jika memang error dikarenakan oleh kurangnya RAM coba sobat install ulang BBM dengan menggunakan versi BBM yang lebih rendah dari aplikasi BBM yang terpasang saat ini.

Mengatasi BBM tidak bisa dibuka

Beberapa tips berikut ini bisa sobat coba gunakan jika menemui masalah aplikasi BBM error tidak bisa dibuka dan tiba-tiba berhenti sendiri pada android :

Sobat bisa coba gunakan cara membersihkan file cache atau data sampah yang tidak terpakai di dalam folder aplikasi BBM, caranya ikuti pada gambar berikut ini :

BBM tidak bisa dibuka

Buka menu setting >> pilih menu Apps

aplikasi bbm tidak bisa dibuka

Kemudian pilih aplikasi BBM

aplikasi bbm error

Setelah halaman menu info Aplikasi BBM terbuka silahkan sobat pilih bersihkan cache atau clear cache seperti pada gambar, silahkan sobat coba buka kembali BBM dan lihat apakah masih error atau sudah normal, jika sudah tidak error lagi berarti permasalahan diakibatkan oleh file cache yang bermasalah, dan jika masih belum berhasil dengan cara ini sobat lanjutkan dengan menggunakan langkah dibawah.

Langkah berikut ini mengharuskan setidaknya sobat hapal dengan user ID dan email yang sobat gunakan untuk mendaftar akun BBM atau sebaiknya sobat catat terlebih dahulu karena langkah berikut ini akan menghapus semua data percakapan yang sudah ada dan menghapus data akun BBM sobat.
bbm error tidak bisa dibuka
hapus data dan uninstall BBM

Pada menu info aplikasi BBM sobat bisa cobat terlebih dahulu opsi bersihkan data dan coba jalankan kembali aplikasi BBM dan jika langkah tersebut belum menyelesaikan permasalahan bisa sobat gunakan langkah copot pemasangan atau uninstall aplikasi BBM kemudian install kembali aplikasi tersebut.

Dan jika semua langkah diatas sudah dilakukan dan Aplikasi BBM masih sering berhenti sendiri kemungkinan besar RAM pada Hp sobat memang tidak memadai untuk menggunakan aplikasi BBM versi tersebut, silahkan sobat gunakan BBM dengan versi yang sesuai dengan versi android yang sedang sobat gunakan.

Semoga tips dan langkah memperbaiki aplikasi BBM tidak bisa dibuka dan sering berhenti sendiri diatas bermanfaat dan dapat membantu memecahkan masalah yang sedang sobat alami.

0 Response to "Cara mengatasi BBM tidak bisa dibuka di Android"

Post a Comment