Cara menonaktifkan BBM di android supaya tidak menerima pesan sementara waktu

Pernah sobat merasa terganggu oleh notifikasi pesan yang masuk secara terus menerus dikarenakan sobat bergabung dengan grup BBM yang anggotanya banyak dan cukup ramai obrolannya, hingga suara notifikasi ngga berhenti-berhenti? Padahal mungkin saja saat itu sobat sedang dalam suasana meeting atau sedang membutuhkan ketenangan untuk berkerja tapi justru obrolan dalam grup BBM semakin menggebu-gebu.

Atau mungkin juga banyak chat yang masuk ke BBM sobat dan sebenarnya tidak terlalu penting untuk dibaca tapi sobat sungkan untuk mendiamkannya karena takut nanti di sangka oleh teman sobat bahwa sobat mengabaikan pesan teman tersebut.

Solusi yang bisa sobat lakukan untuk menghadapi kondisi dan situasi tersebut adalah dengan cara menonaktifkan sementara aplikasi BBM di Hp supaya tidak ada pesan yang masuk ke dalam BBM sobat.

cara menonaktifkan BBM

Cara menonaktifkan BBM sementara waktu

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa sobat gunakan untuk menonaktifkan aplikasi BBM nya saja tanpa mematikan paket data internet Hp sobat, jadi untuk aplikasi yang lain masih berjalan dengan normal :

  • Jika sobat menggunakan HP Asus Zenfone seperti Zenfone 5 yang sudah menggunakan Android versi lollipop sobat bisa menonaktifkan BBM melalui fitur aplikasi auto start manager yang sudah terinstal pada versi tersebut, caranya sobat tinggal men-deny aplikasi BBM supaya tidak aktif saat tidak dijalankan dan kembali aktif saat aplikasi dibuka, langkah ini bisa sobat gunakan untuk mempercepat proses dan mengurangi pemakaian Ram pada android.
Cara menonaktifkan BBM di android

  • Dengan menggunakan cara “paksa berhenti” aplikasi BBM dari pengaturan juga dapat menonaktifkan BBM tanpa memutuskan koneksi paket data pada HP sobat, caranya masuk ke pengaturan >> pilih apps >> pilih BBM dan pilih force stop atau “paksa berhenti”.
paksa berhenti untuk menonaktifkan BBM

  • Sobat juga bisa menggunakan aplikasi Disable Service yang bisa sobat download di Google Playstore untuk me-nonaktifkan BBM sementara waktu.
aplikasi Disable service untuk menonaktifkan BBM

  • Install terlebih dahulu aplikasi Disable service kemudian jalankan, setelah itu pilih aplikasi BBM dan pencet pilihan menu “BBMAccountservice” agar tanda centang hilang serta berubah warna dan BBM pun sudah tidak aktif.

Nah beberapa cara diatas adalah cara yang bisa sobat gunakan untuk menonaktifkan BBM pada HP sobat tanpa harus mematikan paket data serta tidak menggangu konektifitas aplikasi lain yang terinstal pada HP sobat.

1 Response to "Cara menonaktifkan BBM di android supaya tidak menerima pesan sementara waktu"

  1. Permisi, saya udah instal aplikasi itu, tapi gak bisa,, katanya "failed to gain root access" gimana jadinya??

    ReplyDelete