Yang dimaksud dengan endorse adalah

Apakah sobat sering mendengar istilah-istilah “artis endorse” pada acara-acara talkshow di televisi yang sedang mewancarai seorang artis, atau mungkin juga sobat pernah membaca mengenai endorse saat sedang mengunjungi halaman instagram para artis atau selebritis dan disitu terdapat banyak yang menulis didalam komentarnya seperti kalimat kak bisa endorse ga? kita punya banyak barang-barang yang bagus loh!

Bagi sobat yang belum tau apa itu endorse pasti bertanya-tanya dalam hati tentang apa sih endorse itu, mungkinkah endorse itu sebuah kata-kata gaul yang baru atau merupakan sebuah kalimat ajakan kerjasama, nah saya dulu soalnya sempat berpikir seperti itu sewaktu saya belum mengetahui apa yang dimaksud endorse itu apa, kita cari tau yuk.

Endorse artis
Contoh endorse oleh artis

Pengertian Endorse adalah

Endorse yang berasal dari kata Endorsement apabila diartikan ke dalam bahasa indonesia memiliki arti dukungan atau bisa berarti saran, akan tetapi sedikit berbeda makna dengan yang dimaksud Endorse pada percakapan di televisi atau yang terdapat pada halaman instagram milik para artis tersebut.

Terus maksud dari kata Endorse yang ada di instagram dan di televisi itu apa?

Yang dimaksud dengan endorse adalah

Untuk makna kata endorse yang dimaksud di dalam acara tv dan di instagram itu adalah biasanya ungkapan yang digunakan oleh para pemilik toko online untuk meminta dukungan atau kerjasama dari para artis yang mau mereka “endorse” tersebut, kerjasama biasanya dilakukan dengan cara si artis akan menggunakan atau memakai produk yang diberikan secara gratis oleh online shop tersebut dan kemudian mengunggah di akun sosial media mereka.

Keuntungan yang didapatkan oleh online shop dengan kerjasama metode endorse ini tentunya sebagai sarana iklan produk mereka, dengan dipakainya produk yang mereka jual oleh si artis ter-endorse diharapkan dapat meningkatkan penjualan produk yang mereka pasarkan.

Dan keuntungan yang didapatkan oleh sang artis yang ter endorse, mereka mendapatkan produk gratis dari toko online tersebut, tentunya masih terdapat keuntungan lain untuk sang artis sesuai dengan kesepakatan yang sudah mereka sepakati sebelumnya.

Kesepakatan hubungan kerjasama endorsement memang lebih efektif dan menguntungkan untuk pengelola toko online dikarenakan semua percakapan mengenai persyaratan dan persetujuan mengenai endorsement bisa langsung dilakukan dengan artis yang akan mereka endorse tanpa harus melalui pihak ketiga atau pihak-pihak lainnya.

Nah apabila nantinya kesepakatan kerjasama endorse antara pihak online shop dengan artis ter-endorse tercapai atau Deal maka pihak online shop wajib memberikan kompensasi kepada artis tersebut sesuai dengan isi kesepakatan yang terjadi, tentunya hak dan kompensasi tersebut diberikan setelah pihak ter-endorse juga melaksanakan kewajibannya dengan menggunakan produk dari pihak online shop tersebut sesuai dengan isi kesepakatan yang tercapai.

0 Response to "Yang dimaksud dengan endorse adalah"

Post a Comment