Mengatasi koneksi internet dan wifi yang hilang saat layar android terkunci

Pernahkah sobat mengalami kondisi dimana pada saat layar Hp android sobat terkunci dan tidak ada sama sekali pesan dari aplikasi messenger seperti aplikasi BBM dan whatsapp yang masuk, akan tetapi sewaktu kita membuka kunci layar selang beberapa saat tiba-tiba banyak sekali pesan-pesan yang masuk dari aplikasi-aplikasi tersebut?

Menyebalkan sekali pastinya jika memang pernah, takutnya nanti bisa saja salah satu dari pesan yang masuk tersebut merupakan pesan yang cukup penting dan mengharuskan sobat untuk segera merespon pesan tersebut.

Padahal sebelumnya Hp android sobat normal-normal saja tidak mengalami masalah dan pesan atau notifikasi dari aplikasi-aplikasi tersebut juga lancar masuk tanpa delay sama sekali.

Lalu apa sih yang menyebabkan hal tersebut terjadi?

Penyebab sinyal internet dan wifi hilang saat layar terkunci

Hal tersebut bisa saja terjadi akibat dari sobat secara tidak sengaja merubah pengaturan sistem android yang sobat gunakan, seperti saat sobat sedang menggunakan Hp android sobat dan daya baterai akan habis dan muncul pemberitahuan untuk menghemat daya atau power saving kemudian sobat mengaktifkan mode tersebut.

Mode power saving atau menghemat daya tersebut memang bertujuan untuk menghemat penggunaan daya baterai Hp kita dengan cara memutus semua jaringan paket data dan wifi saat Hp sedang kondisi terkunci layarnya.

Nah cara untuk mengembalikan setingan Hp supaya jaringan data internet bisa normal dan aktif kembali dalam menerima pesan yang masuk dari aplikasi-aplikasi yang sobat gunakan saat layar Hp android sedang terkunci bisa sobat ikuti dibawah ini.

Pertama buka menu setting atau pengaturan.

sinyal internet dan wifi hilang

Kemudian pilih menu power management.

jaringan internet dan wifi hilang saat layar terkunci
menu power saver

seting supaya jaringan internet tidak hilang saat layar terkunci
menormalkan settingan power saving

Pilih menu power saver dan kembalikan setting ke pengaturan normal supaya nanti jaringan data seluler dan wifi bisa aktif meskipun layar dalam kondisi terkunci sehingga semua pesan dan notifikasi yang masuk menggunakan jaringan data internet bisa sobat terima dengan normal kembali.

Masalah koneksi internet dan wifi yang hilang saat layar Hp android terkunci sudah teratasi, semoga bermanfaat.

0 Response to "Mengatasi koneksi internet dan wifi yang hilang saat layar android terkunci"

Post a Comment