Cara screenshot dengan mudah di hp Asus zenfone dan Fonepad

Cara melakukan screenshot pada Hp android mulai dari versi 4.0 keatas pada umumnya sudah bisa dilakukan dengan menggunakan kombinasi tombol power dan tombol bawah volume ( volume down ) yang ditekan dan ditahan secara bersamaan, hanya saja terkadang cara tersebut cukup merepotkan bagi sebagian orang, terlebih lagi jika seseorang tersebut sedang menggunakan sebelah tangan saja dalam memegang Hp nya.

Tapi tahukah sobat yang saat ini menggunakan Smartphone Asus Zenfone dan Fonepad bahwa kita dapat dengan mudah mengambil gambar screenshot hanya melalui cara menyentuh dan menahan tombol capacitive recent apps yang terdapat pada pojok kanan bawah layar Hp sobat.

Tentunya sobat harus melakukan beberapa setting sederhana pada zenfone sobat terlebih dahulu supaya bisa menggunakan cara tersebut, silahkan sobat ikuti cara setting pada Hp Asus zenfone dan Fonepad supaya bisa menggunakan cara screenshot yang mudah tersebut.

Cara Screenshot di Asus Zenfone dan Fonepad
tombol capacitive recent apps pada Zenfone dan Fonepad

Cara screenshot mudah untuk Asus Zenfone dan Fonepad

Masuk ke menu pengaturan atau setting, kemudian geser kebawah sampai ke menu Asus Customized Setting.

cara mengambil screenshot mudah dengan Hp Asus


Setelah masuk kemudian pilih Recent Apps Key atau tombol aplikasi terkini.

cara screenshot mudah di asus Zenfone dan Fonepad


Setelah itu akan muncul tampilan untuk setingan tombol tersebut, silahkan sobat pilih opsi tap and hold to capture screen atau dalam bahasa indonesia ketuk dan tahan untuk mengambil tangkapan layar.

cara screenshot di asus Zenfone dan Fonepad yang mudah


Selesai dan silahkan sobat coba tahan 3 detik tombol recent apps untuk mengambil gambar screenshot, nah lebih simpelkan daripada menggunakan kombinasi tombol power dan tombol volume bawah untuk mengambil screenshot sebelumnya.

Tentunya cara screenshot yang seperti ini dapat mempermudah sobat dalam mengambil gambar screenshot untuk di bagikan melalui aplikasi seperti aplikasi BBM dan alikasi Mesengger lainnya ke teman-teman sobat. happy capturing :).

0 Response to "Cara screenshot dengan mudah di hp Asus zenfone dan Fonepad"

Post a Comment