Menghapus Cache di Hp Android tanpa harus install aplikasi

Cache sebenarnya adalah lokasi sementara yang dibuat oleh pengembang untuk menyimpan sebuah data-data tertentu baik dari sebuah aplikasi atau website, fungsi chache pada dasarnya digunakan oleh pengembang untuk membantu mempercepat proses transfer data yang digunakan untuk membuka aplikasi atau website kembali tersebut.

Tapi di lain sisi cache juga menggunakan banyak alokasi memori untuk melakukan fungsinya tersebut dan tentunya hal tersebut dapat mengakibatkan sistem Android menjadi terganggu dan akhirnya beberapa aplikasi lain yang dijalankan juga menjadi terganggu seperti lemot atau lelet dan juga bahkan kadang membuat aplikasi tidak bisa dibuka.

Oleh sebab itu kita sebagai pengguna gadget berbasis Android harus rajin-rajin membersihkan Cache untuk mengurangi pemakaian memori supaya android tidak lemot, sudah banyak aplikasi-aplikasi di Google Play Store yang dapat memudahkan kita dalam membersihkan dan menghapus Cache di Android yang kita gunakan.

Tapi kita juga bisa menghapus Cache hanya dengan menggunakan tool bawaan atau sudah ada di sistem android tanpa harus menginstal aplikasi tambahan, kita simak yuk caranya berikut ini.

Cara Menghapus Cache di Hp Android dengan tool bawaan

  • Buka Menu kemudian pilih menu Settings atau pengaturan
Menghapus Cache di Hp Android tanpa harus install aplikasi
  • Setelah masuk menu settings buka menu Storage atau penyimpanan
cara Menghapus Cache di Hp Android tanpa harus install aplikasi

  • Jika sudah masuk di informasi menu Storage silahkan pilih Menu Cached Data
cara Menghapus Cache di Hp Android

  • Akan muncul notifikasi bersihkan data Cached pilih Ok dan tunggu hingga proses penghapusan data Cache selesai.
Menghapus Cache di Hp Android



Jika sobat melakukan cara diatas maka semua data Cache aplikasi dan info website dari semua aplikasi dan browser yang tersimpan di dalam Hp android sobat akan terhapus semua tanpa harus membuka dan membersihkan satu persatu info aplikasi yang terinstall di Hp Android sobat.

Hal tersebut lebih efektif untuk sobat gunakan daripada cara menghapus Cache yang terdapat di android sobat dengan menggunakan aplikasi tambahan yang tentunya akan memakan kapasitas memori dan tujuan menghapus Cache adalah untuk membersihkan, mengurangi dan menghemat pemakaian memori supaya android yang sobat pakai tidak lemot.

0 Response to "Menghapus Cache di Hp Android tanpa harus install aplikasi"

Post a Comment