Penyebab Kenapa BBM Lemot di Android dan Cara mengatasinya

Kenapa BBM lemot mungkin kalimat tersebut sedang ada di benak sobat yang kebetulan sedang mengalami permasalahan dengan aplikasi BBM yang berjalan lambat di Hp Android yang sedang sobat gunakan saat ini dan terlebih lagi jika sobat menggunakan Hp android dengan spesifikasi RAM rendah.

Aplikasi BBM ( Blackberry Messenger ) adalah salah satu aplikasi yang membutuhkan RAM cukup besar untuk beroperasi di Hp Android sobat, selain memakan banyak memori aplikasi BBM juga menggunakan daya baterai cukup besar dan menyebabkan baterai Hp cepat habis.

Kendala jika sobat menginstal aplikasi BBM dengan menggunakan spesifikasi android RAM yang cukup rendah ditambah lagi jika menginstal berbagai macam aplikasi messenger lain seperti whatsapp, facebook dan lain sebagainya, biasanya selain mengkibatkan BBM lemot terkadang mengakibatkan aplikasi BBM tidak bisa dibuka.

Selain akibat kurangnya memori beberapa penyebab lain yang dapat menyebabkan BBM menjadi lemot adalah :

  • Sinyal atau koneksi internet jelek juga dapat menyebabkan aplikasi BBM lemot
  • Terlalu banyak aplikasi terinstal dan aktif juga dapat menyebabkan BBM menjadi lelet
  • Terlalu banyak file chace aplikasi BBM yang tidak pernah dibersihkan
  • Aplikasi BBM memiliki daftar kontak yang cukup banyak dan gabung dalam banyak group juga dapat menyebabkan BBM lemot

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa sobat lakukan untuk mengatasi aplikasi BBM lemot yang sedang menyiksa sobat.

kenapa Aplikasi BBM Lemot

Mengatasi aplikasi BBM yang berjalan lelet atau lemot di Android

  • Hapus aplikasi atau kurangi aplikasi yang terinstal di Hp android sobat untuk mengurangi pemakaian memori / RAM supaya kinerja Hp tidak lelet.
  • Kurangi aplikasi yang dijalankan atau aktif di background supaya RAM mencukupi untuk menjalankan aplikasi BBM.
  • Minimalisir atau kurangi daftar group yang sobat ikuti dalam aplikasi BBM.
  • Rajin-rajinlah bersihkan file chace aplikasi BBM supaya tidak ada file sampah atau file yang mengganggu kinerja aplikasi BBM.
  • Jika beberapa langkah diatas sudah sobat lakukan tapi tetap saja aplikasi BBM lemot sebaiknya sobat downgrade versi aplikasi BBM yang sobat gunakan, sesuaikan dengan versi Hp Android yang sobat gunakan.

Semoga informasi beberapa penyebab kenapa aplikasi BBM yang sobat gunakan menjadi lelet atau lemot dan cara mengatasi aplikasi BBM lelet diatas bermanfaat serta dapat membantu sobat memecahkan masalah yang sedang sobat hadapi saat ini.

0 Response to "Penyebab Kenapa BBM Lemot di Android dan Cara mengatasinya"

Post a Comment