Manfaat Daun Seledri untuk kesehatan tubuh kita

Daun seledri, daun yang biasanya kita temui pada sayur sop dan pada kuah bakso ini selain berfungsi sebagai penyedap rasa dengan bau aroma khas ternyata memiliki banyak manfaat yang sangat bagus dan sangat dibutuhkan untuk kesehatan tubuh kita.

Manfaat daun seledri yang sering kita dengar adalah biasanya digunakan untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi pada penderita Hipertensi, tapi sebenarnya khasiat daun seledri tidak hanya itu saja karena sebenarnya masih banyak lagi manfaat seledri untuk kesehatan, berikut ini adalah beberapa manfaat daun seledri yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita.

Manfaat Daun Seledri untuk Cuci Ginjal

Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan

  • Khasiat Daun Seledri sebagai bahan alami untuk mencuci Ginjal
Ginjal berfungsi membersihkan kandungan garam dan racun-racun yang menumpuk dalam tubuh yang akan dikeluarkan bersamaan dengan air seni dan daun seledri adalah merupakan bahan alami yang sangat baik untuk merawat dan membersihkan Ginjal supaya tidak terganggu fungsinya, caranya :
  1. Gunakan 1 ikat daun seledri yang sudah dicuci bersih.
  2. Iris kecil dan rebus kedalam air kurang lebih selama 10 menit, setelah mendidih dinginkan.
  3. Saring dan minum air rebusan daun seledri secara rutin 1 gelas tiap hari, boleh diminum hangat boleh juga diminum dingin.

  • Tekanan Darah Tinggi
Jika sobat merasakan pusing pada bagian belakang kepala secara terus menerus bisa jadi tekanan darah tinggi sobat naik dan jika didiamkan hal tersebut lama-kelamaan bisa mengakibatkan penyakit stroke dan juga dapat mengakibatkan penyakit jantung, gunakan ramuan daun seledri untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi, caranya :
  1. Gunakan daun seledri sebanyak 100 gram yang sudah dicuci bersih.
  2. Tumbuk hingga halus.
  3. Rebus dengan air sebanyak 100ml hingga mendidih.
  4. Setelah mendidih angkat dan dinginkan.
  5. Saring rebusan air seledri dan minum ramuan tersebut sampai habis.

  • Daun seledri untuk mengobati batuk
Dapat digunakan sebagai obat alami untuk mengobati batuk yang sedang sobat derita, caranya :
  1. Gunakan 30 gram daun seledri yang sudah dicuci bersih.
  2. Potong kecil-kecil.
  3. Rebus dengan air sebanyak 3 gelas hingga mendidih.
  4. Saring dan minum selagi hangat, boleh ditambah dengan madu supaya lebih manis dan minum secara rutin 2 kali sehari saat pagi dan sore hari.
Baca juga : Manfaat bawang putih untuk kesehatan

Manfaat daun seledri lainnya

  • merupakan obat pencahar alami yang dapat membantu sobat yang sedang menderita sembelit atau susah buang air besar.
  • Kandungan kumarin yang ada dalam daun seledri dapat membantu mencegah pembentukan dan perkembangan kanker usus dan perut.
  • Dengan mengkonsumsi seledri yang dibuat menjadi jus dapat meningkatkan nafsu makan sobat.
  • Dalam daun seledri banyak mengandung zat senyawa anti kanker.
  • Khasiat dalam daun seledri mampu membantu mencegah terbentunknya batu pada kantung empedu.
  • Kandungan mineral yang terdapat dalam daun seledri dapat mentralkan tingkat keasaman dalam tubuh dan menyeimbangkan kadar PH.
  • Kadungan zat pada daun seledri dapat menghambat pertumbuhan sel tumor dan membantu mencegah radikal bebas dari sel-sel perusak.
Banyak sekali bukan manfaat daun seledri yang sangat bagus untuk kesehatan kita? selain untuk kesehatan daun seledri juga dapat membantu mengatasi masalah jerawat pada wajah kita, Jadi tunggu apalagi segeralah sobat mulai untuk mengkonsumsi daun seledri supaya kita mendapatkan banyak khasiat dan manfaat dari daun seledri tersebut, semoga bermanfaat.

0 Response to "Manfaat Daun Seledri untuk kesehatan tubuh kita"

Post a Comment