Obat radang tenggorokan di Apotik yang ampuh

Pada saat sobat sedang mengalami gangguan kesehatan seperti influenza atau flu biasanya sobat juga akan menderita gangguan kesehatan lain seperti batuk, demam, sakit kepala dan radang tenggorokan, nah biasanya yang akan sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman pada saat itu selain batuk tentu saja radang tenggorokan karena jika sobat terkena radang pada tenggorokan akan mengakibatkan sobat menjadi susah untuk menelan makanan dan tenggorokan akan terasa sangat gatal yang akhirnya akan memicu sering batuk-batuk dan jika tidak segera ditangani dapat menyebabkan sobat kehilangan suara hingga beberapa hari kedepan.

Penyebab radang tenggorokan bisa dikarenakan oleh infeksi virus dan bakteri dan bisa juga dikarenakan oleh alergi, iritasi, GERD dan tumor, dan kasus radang tenggorokan yang biasanya terjadi adalah dikarenakan oleh infeksi virus yang juga menjadi penyebab penyakit influenza atau flu.

Jangan anggap remeh radang tenggorokan yang sobat alami pada saat sedang menderita flu meski tidak berbahaya dan dapat sembuh dengan sendirinya tapi jika kondisi tersebut tidak segera ditangani dan diobati akan dapat mengakibatkan sobat kehilangan suara hingga beberapa hari kemudian dan jika kondisi peradangan tersebut cukup parah dapat menyebabkan pendarahan pada tenggorokan pada sobat sedang batuk dan akan terasa sangat sakit hingga seluruh badan.

Berikut ini adalah beberapa obat apotik yang bisa digunakan untuk mengobati radang tenggorokan yang sedang sobat alami.

obat radang tenggorokan di Apotik yang ampuh

Obat radang tenggorokan paling ampuh di Apotik


  • FG Troches

Mengandung Fradiomycin dan Gramicidin merupakan antibiotik yang terkandung dalam FG Troches untuk membunuh bakteri Staphylococcus dan streptococcus, FG troches sangat ampuh dan sangat manjur untuk mengobati radang tenggorokan. Dosis pemakaian biasanya 3 kali sehari per 1 tablet hingga habis.

  • Degirol

Mengandung Dequalinium chloride 0,25 mg per tiap tabletnya yang merupakan anti bakteri dan anti jamur yang sangat ampuh dan aktif membunuh berbagai jenis bakteri yang menjadi penyebab radang tenggorokan, dosis pemakaian biasa 1 hingga 3 atau 5 tablet perhari tiap 4 jam tergantung kondisi radang.

  • SP Troches

Kandungan pada SP Troches sama seperti yang terdapat pada Degirol, untuk SP Troches terdapat 3 varian rasa yaitu rasa kopi, melon dan rasa strawberry, untuk penggunaan sesuaikan seperti mengkonsumsi degirol.

  • Strepsils

Berbeda dengan jenis obat diatas, strepsils merupakan permen dengan zat yang digunakan sebagai pelega tenggorokan, bisa digunakan untuk dewasa dan anak-anak.

  • Efizol Lozenges

Memiliki kandungan yang sama dengan Degirol selain itu juga mengandung vitamin C yang digunakan untuk memperbaiki atau meningkatkan daya kekebalan tubuh, untuk cara penggunaan sama dengan SP troches dan Degirol.

  • Lemocin

Obat radang tenggorokan yang cukup ampuh, mengandung cetridium bromide, tyrothricin dan lidocaine, sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh wanita hamil.

Saya pribadi lebih sering menggunakan FG Troches pada saat gejala radang tenggorokan mulai terasa dan tenggorokan sudah mulai terasa sakit jika digunakan untuk menelan, biasanya sehari kemudian sudah sembuh dan sudah tidak terasa sakit lagi, jika sobat sedang mengalami radang tenggorokan dan masih belum yakin untuk menggunakan jenis obat yang mana maka sobat bisa menanyakan terlebih dahulu dengan menceritakan kondisi radang yang sedang sobat alami kepada petugas jaga di Apotik tempat sobat membeli obat radang tenggorokan tersebut, semoga lekas sembuh.

0 Response to "Obat radang tenggorokan di Apotik yang ampuh"

Post a Comment