Bisakah kirim Aplikasi yang terinstal di Hp Android ke Hp lain

Bisakah mengirim aplikasi yang terinstal di Hp android ke Hp android lainnya? Mungkin itu menjadi pertanyaan yang sedang sobat cari jawabannya saat ini, dan jawabannya bisa kok kirim aplikasi yang sudah terinstal di Hp android sobat ke Hp Android lain.

Saya pribadi sudah pernah mencoba untuk mengirim aplikasi yang terinstal di Hp Android melalui Bluetooth tapi belum pernah berhasil melakukannya sampai akhirnya saya cari info mengenai cara kirim aplikasi yang sudah terinstal di Hp android dan menemukan sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengirim file atau berkas melalui perangkat Wifi.

Aplikasi untuk kirim Aplikasi
Software Data Cable

Aplikasi untuk kirim aplikasi yang sudah terinstal di Android

Aplikasi tersebut adalah Software Data Cable yang bisa sobat download di Play Store, kelebihan aplikasi tersebut selain mengirim file melalui sambungan Wifi ternyata bisa digunakan untuk mengirim aplikasi yang terinstal di Hp kita dan kelebihan lain dari aplikasi tersebut dapat mengirim file atau berkas ke beberapa perangkat android yang lain yang menggunakan aplikasi tersebut secara bersamaan, untuk penggunaan aplikasi tersebut bisa sobat simak caranya berikut ini.

Cara mengirim aplikasi menggunakan aplikasi Software Data Cable

Sebelumnya silahkan sobat instal aplikasi Software Data Cable tersebut terlebih dahulu.

Kemudian jalankan aplikasi tersebut pada perangkat android yang akan digunakan untuk mengirim aplikasi dan yang menerima aplikasi.

Aplikasi untuk mengirim Aplikasi di Android

Silahkan pilih opsi Send atau Receive seperti yang terdapat pada screenshot gambar, untuk pemilihan Send atau Receive bebas atau tidak diharuskan, misalnya bagi pengirim harus memilih Send dan penerima harus receive, karena keduanya sama-sama bisa digunakan untuk mengirim.

menghubungkan aplikasi untuk mengirim aplikasi

Selain menggunakan cara receive pada Hp yang akan dikirim atau penerima bisa mengkoneksikan atau menghubungkan aplikasi tersebut dengan menggunakan opsi QR Receive dengan menembak barcode yang terdapat di sudut kanan bawah aplikasi pada layar Hp pengirim.

cara mengirim aplikasi di Android

Setelah terkoneksi bagi sobat yang hendak mengirimkan file berkas atau aplikasi bisa memilih pada tab yang terdapat di layar Hp sobat, jika hendak mengirim aplikasi silahkan buka tab aplikasi, kemudian pilih aplikasi yang akan sobat kirim.

Tekan dan tahan aplikasi tersebut selama 3 detik kemudian pilih opsi kirim, tunggu proses pengiriman hingga selesai.

Bagi penerima aplikasi bisa langsung menginstal aplikasi tersebut tanpa harus repot-repot mendownload terlebih dahulu, kelebihan aplikasi tersebut selain dapat mengirimkan aplikasi yang sudah terinstal juga dapat digunakan untuk mengirim ke banyak penerima sekaligus,selain itu proses pengiriman dengan aplikasi tersebut lumayan cukup cepat dibandingkan jika mengirim menggunakan media perangkat Bluetooth.

Untuk data yang sudah dikirimkan pada perangkat Android penerima jika dibuka melalui File Manager bisa sobat temukan file atau berkas tersebut di folder ReceivedFiles, nah semoga informasi ulasan mengenai sebuah Aplikasi untuk kirim Aplikasi di Android tersebut bisa bermanfaat bagi sobat yang sedang membutuhkan informasi mengenai hal tersebut.

0 Response to "Bisakah kirim Aplikasi yang terinstal di Hp Android ke Hp lain"

Post a Comment