Susah tidur karena sakit gigi? Berikut cara menghilangkan sakit gigi yang ampuh dengan cepat

Apakah saat ini sobat sedang mengalami kesulitan tidur dikarenakan sedang mengalami masalah sakit pada gigi? Memang jika kita sedang mengalami sakit gigi rasa nyeri berdenyut yang ditimbulkan akibat sakit gigi cukup bikin pusing dan juga dapat membuat kita jadi susah tidur.

Rasa ngilu dan nyeri akibat sakit gigi selain bikin pusing hingga tidak bisa tidur tentunya juga bikin emosi kita jadi cepet naik, apalagi jika sobat pada keesokan harinya harus masuk kerja tapi malah nggak bisa tidur karena sakit gigi.

Banyak sekali obat yang bisa sobat gunakan untuk mengobati sakit gigi yang sedang sobat derita seperti contohnya AsameFenamat, Cataflam dan Ponstan, obat yang mudah sobat temui di Apotek tersebut biasanya cukup ampuh untuk meredakan dan mengobati sakit gigi.

Tapi apa jadinya jika sakit gigi yang sobat derita kambuh saat malam hari dan kebetulan tidak memiliki obat untuk mengobati sakit gigi tersebut, terlebih lagi jika nyeri akibat sakit gigi tersebut membuat kita tidak bisa tidur.

Nah berikut ini adalah beberapa cara yang biasa saya lakukan untuk menghilangkan sakit gigi yang tiba-tiba kambuh dan kebetulan sedang tidak memiliki persediaan obat untuk mengatasi sakit gigi tersebut.

Cara menghilangkan sakit gigi yang ampuh tanpa menggunakan obat

  • Cara untuk menghilangkan rasa nyeri akibat sakit gigi yang tiba-tiba kambuh pada malam hari dengan memberikan pijatan lembut pada tulang rahang di bagian gigi yang sakit secara perlahan, lakukan hingga rasa nyeri berkurang.
Cara Menghilangkan sakit gigi yang ampuh dan tanpa obat
pijat dengan sedikit keras pada bagian yang ditandai lingkaran merah

  • Menghilangkan sakit gigi dengan memijat saraf area antara jari jempol dan jari telunjuk tangan, dengan memijat atau menekan dengan kuat area tersebut dapat mengurangi atau meredakan rasa nyeri akibat sakit gigi yang sedang sobat derita saat ini, jika yang mengalami sakit gigi sebelah kiri maka yang dipijat juga tangan sebelah kiri dan jika yang sakit gigi sebelah kanan maka yang di pijat juga tangan sebelah kanan.
  • Cara berikut ini sudah sering saya lakukan pada saat saya masih kecil, sewaktu saya mengalami sakit gigi maka orang tua saya menyarankan untuk berkumur dengan menggunakan segelas air panas dengan ditambahkan satu sendok makan garam dapur, gunakan untuk berkumur sembari merendam area gigi yang sakit, akan terasa sakit memang tapi perlahan rasa sakit gigi akan berkurang,
  • Selain berkumur dengan air garam panas juga bisa dengan menggunakan bawang putih, cara untuk menghilangkan nyeri sakit gigi bisa dengan menggunakan bawang putih dihaluskan dan ditempelkan pada bagian gigi yang sakit beberapa saat dan kumur dengan air hangat, selain itu juga bisa dengan menggunakan bawang putih yang dihaluskan kemudian dicampur dengan air panas satu gelas dan ditambah 1 sendok garam, gunakan untuk berkumur dan merendam gigi yang sakit sampai habis.

Nah beberapa cara diatas adalah cara-cara yang biasa saya gunakan jika mengalami sakit gigi yang kambuh dan kebetulan sedang tidak memiliki obat untuk mengobati sakit gigi tersebut, cara menghilangkan sakit gigi diatas biasanya cukup ampuh untuk membantu mengatasi sakit gigi yang sedang saya alami atau setidaknya dapat mengurangi rasa nyeri akibat sakit gigi yang dapat menyebabkan saya menjadi susah tidur, semoga bermanfaat.

1 Response to "Susah tidur karena sakit gigi? Berikut cara menghilangkan sakit gigi yang ampuh dengan cepat"

  1. good sleep to rejuvenate the body and if you can not sleep then it hit insomnia
    poker88

    ReplyDelete